Minggu, 27 Juni 2010

PES (Pro Evolution Soccer)

Tips dan Tricks di bawah ini untuk para gamer yang hobby dengan P.E.S seperti saya ini.
Di sini ada sedikit trik dan tips mengenai P.E.S, setelah saya membaca tutorial-tutorial dan blog-blog teman saya yang memposting trik dan tips PES (Pro Evuolution Soccer)



1. Pengantar

Dibandingkan dengan pes 2009, apalagi winning eleven, pes 2010 ini memang terasa berat dan cukup sulit untuk dimainkan. Terutama untuk kiper, kiper di pes 2010 ini ternyata lebih handal, jarang melakukan blunder-blunder dan lebih cekatan dan memerlukan usaha yang lebih dalam menciptakan gol.

2. Meningkatkan Respon Kiper

Untuk dapat meningkatkan respon kiper, ketika ada lawan yang menendang maka cepat-cepat anda tekan segitiga. Dengan begitu kiper anda akan sedikit maju ke depan dan mempersempit ruang celah terjadinya gol dan kiper anda pun akan lebih sigap dalam mengamankan gawang anda.

3. Cara Melakukan Diving

Ternyata di pes 2010 bisa melakukan diving, dan ini caranya :
Ketika bola ada di kaki pemain anda, tekan R1 + L1 + L2 secara bersamaan. Dan hasilnya, pemain anda pun akan jatuh secara tiba-tiba. Hal ini bisa anda gunakan untuk melakukan diving saat bermain pes 2010. Caranya, ketika pemain anda sedikit disentuh oleh pemain lawan maka tinggal anda tekan ketika tombol tersebut untuk melakukan diving. Namun, melakukan diving yang benar ini cukup sulit karena jika kita tidak benar dalam melakukan diving maka wasit akan memberikan kartu kuning, bahkan kartu merah. Oleh karena itu, sering-seringlah berlatih sehingga anda dapat melakukan diving yang benar di pes 2010 sehingga tidak terdeteksi bahwa anda melakukan diving oleh wasit.
Walaupun begitu, diving ini tentu bukan cara bermain yang sehat. Oleh karena itu jauhilah diving ini agar meningkatkan sportifitas dan professionalitas permainan pes 2010 anda. Lakukan diving sesedikit mungkin, atau melakukan diving hanya untuk iseng ataupun hiburan semata. Jangan membuat diving menjadi kebiasaan.

4. Cara Menipu dan Melewati Pemain Lawan

Memainkan pes 2010 sebagaimana saya telah singgung diatas memang cukup sulit untuk menggerakkan pemain dengan lincah. Namun bukan berarti kita tidak bisa menggocek pemain lawan di pes 2010. Caranya ketika pemain anda berhadapan dengan pemain lawan tekan R2 sambil banting kea rah yang anda ingin tuju. Tombol R2 ini sebagaimana di winning eleven memang sangat membantu dan dapat meningkatkan kelincahan pergerakan dari pemain kita sehingga menjadi lincah dan akurat dalam melakukan dribbling.

5. Melakukan Passing Sesaat Lebih Lama Sebelum di Rebut

Entah hanya saya yang merasakan ini, ataupun anda pernah merasakannya bahwa sensitivitas tombol ketika memainkan ini memang terasa kurang cepat dalam merespon setiap pencetan tombol pada joystick. Sehingga jika kita menekan X maka akan teroper beberapa detik kemudian. Oleh karena itu saya menyarankan anda untuk menekan tombol joystick lebih cepat agar respon pemain anda juga lebih cepat sehingga tidak terlambat bergerak.

6. Melakukan Sliding Tackle Tanpa Mendapatkan Kartu

Ini saya tulis untuk sedikit cerita ke teman-teman, karena kebetulan saya sering melakukan ini pada saat bermain pes 2010. Caranya ketika pemain lawan membawa bola, kemudian sesaat sebelum pemain lawan tersebut memberikan bola kepada kawannya maka anda menekan O dan arah yang menuju kepadanya. Sehingga hasilnya, ketika pemain lawan tersebut sudah memberikan bola maka langsung anda eksekusi pemain lawan tersebut. Cara ini jika kita melakukannya pada timing yang tepat dapat mencegah terjadinya pelanggaran. Namun tetap saja kadang-kadang anda harus menerima akibatnya karena mengganjal pemain lawan.

7. Cara Menchip / Mencongkel Bola di Pro Evolution Soccer (PES) 2010

Pada pes 2010 jika kita ingin menchip bola maka sama saja dengan di winning eleven, dengan dua cara. Cara pertama, pencet kotak lalu pencet R2. Cara kedua, pencet L2 (tahan) kemudian tekan kotak. Maka anda akan menchip bola sehingga bola terbang lebih tinggi dari biasanya, namun tetap dengan jarak pendaratan yang hampir sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...