Rabu, 02 Mei 2012

Meremas/Meremukkan Botol Air Mineral Kosong

Satu postingan lagi di Hari Pendidikan Nasional kali ini, mengangkat suatu topik yang temen-temen pastinya sudah tau sebelumnya. Meremukan Botol Air Mineral Setelah Dikonsumsi, ini bagian dari Go Green.


Pastinya temen-temen sering melihat iklan di TV yang mengajak dan menghimbau agar meremukkan botol air setelah kita konsumsi, nah perlu diketahui pula hal ini ternyata selain dari aksi "si pemilik merk" agar tidak terjadi plagiatisasi atau mencegah terjadinya pemalsuan terhadap produk mereka. Seperti yang kita ketahui, botol air mineral merupakan salah satu sampah favorit para pemulung. Sebagian besar pemulung akan menjual botol tersebut untuk didaur ulang. Namun beberapa pemulung yang tidak bertanggung jawab akan menjualnya ke pemalsu air mineral dalam kemasan.

Namun juga agar menarik simpati masyarakat dengan menunjukkan bahwa mereka peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Kenapa? Demikian penjelasan singkatnya ... 

Karena botol yang diremukkan memakan ruang yang lebih sedikit di tempat sampah. Sehingga emisi karbon yang dihasilkan saat mengangkut sampah menjadi lebih sedikit. Meremukkan botol air mineral yang sudah habis diminum ternyata memberikan dampak positif bagi lingkungan kita. Maka mulai dari sekarang mari kita mulai kebiasaan baik ini. Remukkan kemasan yang akan Anda buang ke tempat sampah. Sehingga sampah yang kita buang lebih menghemat tempat dan emisi karbon yang dihasilkan dari proses pengangkutan sampah yang kita buang pun lebih sedikit.

thanks to: yukoherliansyah

4 komentar:

  1. bahaya juga tuh kalo gak diremukin , bisa bisa nanti kita yang minum botol pulung itu. bahayaa nice infoosob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi.. Info ini dishare ke rekan-rekannya ya, boleh juga suruh mampir ke blog ini. :)

      Hapus
  2. pakai botol minum isi ulang nalgene, polarbottle, korwater, sigg, dll. itu solusinya. isi dari air galon saja. diremuk apa tidak masalah sama, sampai kita sadar. di australia sudah 90 universitas melarang air minum dalam kemasan, malah ada satu kota melarang penuh. lihat ini artikel tempo paling baru
    http://www.tempo.co/read/news/2013/01/03/060451907/Kota-Ini-Melarang-Penjualan-Botol-Air-Mineral

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nice info. Untuk teman-teman yang lainnya silahkan diperhatikan.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...