Kamis, 06 Juni 2013

Di Balik Layar Gorillaz


Pastinya temen-temen semua pernah denger dan tau band satu ini, Gorillaz, band yang terkenal dengan karakter animasinya. Karakter yang dimainkan yaitu Stuart “2D” Pot, Noodle, Murdoc Niccals, dan Russel Hobbs.



Dulu pasti banyak yang bertanya siapa di balik layar dari band ini, namun seiring waktu kini telah diketahui siapa dalang dari ide yang sangat kreatif ini.

Dan tanpa diduga dan membuat sedikit heran ternyata Gorillaz ini merupakan proyek solo dari Damond Albarn (dikenal sebagai vokalis Blur), band asal Britania. Tentunya penikmat musik era 90-an mengenal band satu ini.


Jadi Gorillaz ini, dari beberapa sumber mengatakan,merupakan ide gila dari Damond yang dibantu oleh temannya, Jamie Hewlett, Co-Creator komik Tank Girl dalam peng-eksekusiannya. Jamie Hewlett mengaku ide ini timbul saat ia dan Damon berbagi flat bersama tahun 1997, dan menonton MTV.



Dan sepanjang imajinasi bermain, ke empat karakter ini dibuat sehidup mungkin menggunakan berbagai macam cara (salah satu konser mereka di lakukan dengan hologram ke empat karakter menggunakan alat musik), mereka memiliki penyuara, diari, bahkan melakukan sesi pemotretan seperti selebritis pada umumnya.

Sungguh sebuah ide karya yang kreatif. Spektakuler !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...