Sabtu, 07 April 2012

Ligro Trio


Ligro Trio, ngerti band ini ya awalnya ketika mantengin timeline-nya Gusti Hendy di Twitter dan pernah denger band ini sebelumnya. Of course karena ngefans berat sama Gusti Hendy jadi nyari-nyari info tentang band ini. Dan ternyata memang bener-bener manteb! Berikut kutipan profil tentang LIGRO.

Kami memainkan musik sebagaimana yang terlintas dari hati. Musik adalah sesuatu yang mengasyikan dan dapat ditransformasi dalam berbagai bentuk komposisi dan harmoni tiada terbatas. Nama Ligro terasa pas bagi kami, kami siap disebut orgil karena kecintaan untuk mengeksplorasi bunyi-bunyian.

Ligro adalah Adi Darmawan (bass), Agam Hamzah (elektrik gitar) dan Gusti Hendy (drum). Terbentuk pada tahun 2004 dan sejak itu telah memulai langkahnya dengan menciptakan komposisi-komposisi dan membuahkan satu album yang berjudul ‘Dictionary 1’. Ligro juga telah mengikuti berbagai event di berbagai tempat di Indonesia dan luar negeri.

Latar belakang budaya tiap personel Ligro yang berbeda membuat musik trio ini semakin kaya. Adi berasal dari Madura, Hendy berasal dari Kalimantan Selatan dan Agam yang campuran dari Aceh dan Sunda. Perbedaan budaya ini yang memperkaya musik Ligro. Termasuk penggunaan Gondang, kendang Batak, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari set drum Hendy. Namun Hendy memukul gondang itu dengan gaya Kalimantan.

Harapan kami, dapat terus berkarya dalam sukacita. Semoga teman-teman menyukai musik Ligro. Selamat menikmati album kedua, ‘Dictionary 2’

Berikut beberapa video live-nya LIGRO. Cek Out!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...