Rabu, 20 Juni 2012

Tip Stick: "Si Kepala Stick Drum"

Melanjutkan postingan yang sebelumnya Bagian-bagian Stik Drum  kali ini kita akan share mengenai Tip Stick atau Si Kepala Stick. Di sebelumnya sempat disinggung sedikit mengenai variasi dan sound dari tip stick. Nah, untuk selengkapnya cek this out..

Source: http://drumpedia.wordpress.com
Di atas merupakan beberapa jenis/variasi dari tip stick drum. Berikut sedikit gambaran mengenai sound dari masing-masing tip stick drum: 

Teardrop : bentuk yang seperti air mata jatuh ini biasanya menghasilkan sound yang cenderung agak gelap(dark) dan sound yang lebih low.
Barrel : bentuk yang seperti bentuk panci terbalik ini cenderung menghasilkan sound yang punchy, arti punchy dalam bahasa indonesia apa ya? mungkin bisa diartikan soundnya lebih bertenaga, dan tip ini biasanya menghasilkan volume suara yang cukup keras ketika kita mainkan.
Ball : bentuk bulat seperti bola ini menghasilkan sound yang ‘bulet’ dan lembut, dan artikulasinya saat kita memainkan stick ini di cymbal jelas sekali.
Acorn : bentuk kepala stick yang seperti ini pengalaman saya memberikan sound yang fokus dan berasa lebih tajam, apalagi kalau kita pukulkan ke cymbal kepala sticknya.
Oval : bentuk kepala stick yang seperti ini menghasilkan sound yang ‘lebar’ dan penuh.
Ada satu lagi, kepala stick yang terbuat dari nylon biasanya menghasilkan sound yang lebih bright/tajam jika dibandingkan kepala stick yang terbuat dari kayu. Iman (2012)

Ada juga penjelasan mengenai tip stick drum yang bisa dijadikan teman-teman semua sebagai referensi, berikut kita dapat dari HeartBeat Stick Drum. Cek out...

  
Demikian sedikit info yang dapat kita share ke teman-teman semuanya.
See ya.. (.dg) 


Thanks to:

http://drumpedia.wordpress.com
HeartBeat Drum Stick  

2 komentar:

  1. mantap mas infonya, ditunggu updatenya
    kita tukar link ya mas ini linknya
    http://ascargo.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Makasih mas, silahkan di share blog saya ke temen-temennya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...