Sabtu, 17 Agustus 2013

Penayangan Indonesia Raya di Televisi

Dirgahayu Indonesiaku,

Jadi, muncul sebuah pertanyaan pada awalnya di mana suatu ketika di pagi hari ketika menyalakan layar televisi disiarkannya lagu Indonesia Raya. Malam sebelumnya di tv terdengar kabar gugurnya tokoh bangsa yang masa mudanya mengharapkan agar pilar bangsa tidak roboh. 

Selain itu pemikiran sekaligus pertanyaan sederhana ini muncul karena sudah tidak pernahnya mengikuti upacara selepas dari bangku sekolah, dari situlah terfikir bagaiman agar tetap teringat dengan pilar-pilar bangsa yang harus dijaga tersebut.

Pertanyaan tersebut: "Mengapa tidak ditayangkan saja hal-hal nasionalisme seperti ini di tv pada jam tayang yang ramai?"

Sehingga bagaimana jika di-senandung-kan-nya lagu Indonesia Raya di televisi di-jam-jam yang banyak orang sedang menonton tv, misalnya waktu petang (Maghrib). Jadi setelah tayangan adzan maghrib maka ditayangkan lagu Indonesia Raya. Kemudian, disusul pula tayangan (pembacaan) teks Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Dengan demikian tidak hanya bagi yang tidak pernah (lagi) mengikuti upacara bendera, namun bagi semua warga secara di luar kepala akan selalu teringat dengan pilar bangsa tersebut.


Bangkitlah garuda sudah saatnya bangun dari tidur panjang.




2 komentar:

  1. gudjob bro, ntar kalo dah ketemu ajarin blogging ya?? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks bro.. Haha, belajar bareng bro..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...